Alfaedah – Mungkin kita sering mendengar bahwa “Derajat insan di sisi Tuhannya bukan alasannya ialah hartanya”. Ya, memang kita sebagai insan sama saja derajatnya di hadapan Allah SWT, kecuali doktrin dan ketaqwaan kita yang membedakannya.

Tetapi tidak sanggup di pungkiri bahwa di mata insan derajat seseorang biasanya dijadikan nilai lebih bagi seseorang. Yang mana biasanya jikalau ada seseorang yang pangkat atau derajatnya lebih tinggi maka akan disegani, sedangkan yang lebih rendah akan dipandang sebelah mata. Sungguh sangat memilukan.

Baca Juga:  Doa Saat Memasuki Kota Mekkah Lengkap Dengan Artinya

Nah, biar derajat kita tetap di junjung tinggi baik di mata Allah SWT maupun oleh sesama, maka bertaqwalah kepada Allah SWT serta berbuat baik kepada sesama, saling menghormati, dll. Selain itu, kita juga sanggup memanjatkan doa mohon diberi derajat oleh Allah SWT.


Berikut ialah bacaan doanya:

اَللهُمَّ اِنِّيْ ضَعِيْفٌ فَقَوِّنِيْ وَاِنِّيْ ذَلِيْلٌ فَأَعِزَّنِيْ وَاِنِّيْ فَقِيْرٌ فَأَغْنِنِيْ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

ALLOOHUMMA INNII DLO’IIFUN FAQOWWINII WA INNII DHALILLLUN FA-A’IZZAANII WA INNII FAQHRUN FA-AGHNINII YA ARHAMAR ROOHIMIINA

Baca Juga:  Doa Agar Anak Menjadi Sholeh Dan Sholehah Lengkap dengan Artinya

Artinya :
Ya Allah! Sesungguhnya saya ini lemah maka kuatkanlah aku, dan saya ini hina maka muliakanlah aku, dan saya fakir maka kayakanlah aku, wahai Dzat yang maha pengasih.

Dari doa diatas, kita menyadari bahwa kita ini ialah makhluk yang lemah, hina dan fakir maka kita berdoa mohon biar diberi kekuatan, kemuliaan serta kekayaan atas diri kita. Semoga Allah SWT senantiasa mendengarkan doa kita semua serta mengabulkannya. Amin.

Baca Juga:  Doa Saat Memasuki Kota Mekkah Lengkap Dengan Artinya

Demikian yang sanggup kami share pada kesempatan yang baik ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.

Alfaedah.id –